Wednesday, February 24, 2016

Go-Box, Layanan Logistik Go-jek Resmi Beroperasi di Jogja

Perusahan yang bergerak dalam bidang jasa, Go Jek, kini menghadirkan inovasi baru,Go Box. Yaitu layanan untuk mengangkut barang dalam jumlah besar.nGo Box resmi beroperasi di Yogyakarta, sejak Senin (22/2/2016). Kehadiran Go Box ini diharapkan dapat mempermudah perputaran logistik yang ada di wilayah Jogja.


“Kami melihat kebutuhan logistik di Jogja itu sangat tinggi, oleh karena itu kita hadirkan Go Box di Jogja. Terlebih di Jogja juga banyak mahasiswa, semoga bisa juga memudahkan mereka kalau mau pindah kos,” papar, Arief Fadillah, Head of Operation Go Box, dikutip dari BeritaJogja. 

Selain pengusaha, mahasiswa memang menjadi target pasar untuk Go Box. Pasalnya pengusaha dan mahasiswa yang paling sering menggunakan jasa angkut barang. “Paling sering memang bantu mahasiswa pindahan. Dan itu yang paling menyenangkan,” papar Hari Prasetyo, salah satu driver Go Box.

Di Jogja sendiri kini sudah tersedia sekitar 150 driver Go Box yang siap beroperasi. Dalam service yang diberikan Go Box, pihak Go Jek akan bertanggung jawab dengan barang yang diangkut.

“Jika ada barang yang kami angkut mengalami kerusakan karena perjalanan, kami akan ganti sepenuhnya,” terang Arif.

Baca Juga: PEMDA Jogja Akan Standarisasi Transportasi Tradisional Andong dan Becak

Untuk cara pemesanan Go Box tidak jauh berbeda dengan Go Jek, tinggal menggunakan aplikasi di smartphone. Aplikasi akan mencarikan driver terdekat dengan lokasi pelanggan. Namun jika pelanggan tidak menggunakan smart phone, bisa langsung menghubungi customer service. Untuk harga, Go Box memasang tarif yang berbeda untuk setiap macam kendaraan yang dipesan.

Tarif Harga Go-Box di Jogja 

Mobil pick up biaya per km Rp7000 dengan biaya masimal kurang dari 10 km Rp170.000. Per 25 km selanjutnya dikenakan biaya Rp4000.

Mobil Box biaya per km Rp9000 dengan biaya masimal kurang dari 10 km Rp210.000. Per 25 km selanjutnya dikenakan biaya Rp4500.

Mobil truk engkel biaya per km Rp10.000 dengan biaya masimal kurang dari 10 km Rp300.000. Per 25 km selanjutnya dikenakan biaya Rp5.000. 

Mobil truk engkel box biaya per km Rp12.000 dengan biaya masimal kurang dari 10 km Rp370. Per 25 km selanjutnya dikenakan biaya Rp5.500. 

Sumber: BeritaJogja

Artikel Terkait

Go-Box, Layanan Logistik Go-jek Resmi Beroperasi di Jogja
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email