Wednesday, February 3, 2016

Yamaha YZR M-1 Motor Baru Valentino Rossi untuk Musim Balap MotoGP 2016

Pekan lalu Yamaha telah meluncurkan motor barunya, Yamaha YZR M-1 untuk ditunggangi dua rider andalan mereka, yaitu Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Dalam acara peluncuran Yamaha YZR M-1 yang diadakan di Barcelona, Spanyol (18/01/2016), Rossi dan Lorenzo yang turut hadir mendapat ucapan terima kasih dari CEO Yamaha, Lin Jarvis

Valentino Rossi memamerkan motor Yamaha YZR M-1 yang akan dipakai untuk balapan musim 2016
Jarvis mengucapkan terima kasih pada mereka berdua, karena telah berjuang bersama Yamaha hingga saat ini dan berharap musim 2016 Yamaha dan keduanya mendapatkan hasil yang lebih baik.

Rossi yang juga mengucapkan kata sambutan berharap tahun ini dimulai dengan suatu yang baru. Rossi akan menjalani musim ke-11 bersama team YAMAHA di MotoGP 2016.

Valentino Rossi dengan Motor Yamaha YZR M-1 yang akan dipakai di MotoGP 2016

"Tahun ini tidak dimulai dari nol, tapi akan dimulai dari satu titik lain yang baru," kata pembalap asal Italia itu.
"Memang akan sulit, tapi kami sudah siap dari awal."

Motor Yamaha YZR-M1 tersebut akan mulai dikendarai Rossi dan Lorenzo pada saat sesi uji coba di Sirkuit Sepang pada 1-3 Februari mendatang.


Dan mereka berdua akan memulai balapan MotoGP 2016 yang akan dibuka dengan balapan di Sirkuit Losail, Qatar, 20 Maret mendatang. Untuk kali pertama dalam 21 tahun terakhir, start MotoGP dan Formula One akan berlangsung di hari yang sama.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Balap MotoGP yang Akan Digelar di Musim 2016

Jika MotoGP 2016 akan dimulai dengan GP Qatar, maka F1 2016 akan memulai musim dengan seri balapan di Australia. Total ada 18 seri balapan di MotoGP 2016.

Sumber: TribunSport

Artikel Terkait

Yamaha YZR M-1 Motor Baru Valentino Rossi untuk Musim Balap MotoGP 2016
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email