Sunday, January 24, 2016

Sirkuit Motocross Malioboro City Terbaru di Yogyakarta Trak-nya Lebih Menantang

Sirkuit Malioboro City yang satu ini merupakan sirkuit terbaru team Motocross Malioboro City Yogyakarta yang terletak di lembah perbukitan Dusun Nganyang, Desa Sitimulyo, Piyungan, Bantul atau tepatnya di belakang pabrik WIG PT Do Young Tress Indonesia. Sirkuit ini dibangun di atas tanah milik khas desa yang di sewa oleh team Motocross Malioboro City selama 3 tahun yang bertujuan untuk menggelar event motocross di Jogja sekaligus pilihan lain untuk latihan Grasstrack ataupun Motocross pembalap-pembalap Jogja. Sirkuit ini memiliki trak atau lintasan yang tentunya lebih menantang daripada sirkuit team Motocross Malioboro City yang sebelumnya yang berada di Sidokerto, Tirtomartani, Yogyakarta. Sirkuit terbaru motocross Malioboro City ini memiliki luas seluas 3,5 hektar, panjang trek sekitar 1.500 km, dihiasi 9 tikungan lengkap dengan berbagai handicap menantang. Dan yang lebih menarik lagi, sirkuit ini telah dijadikan tempat latihan motocross oleh pembalap motor yang sangat terkenal di Indonesia dan merupakan pembalap Indonesia pertama yang berpartisipasi dalam balap Grand Prix Sepeda Motor 250 cc, siapa lagi kalau bukan Doni Tata Pradita.
Sirkuit Motocross Malioboro City

Doni Tata Pradita yang awalnya hanya mengisi waktu luang karena belum mendapat slot sebagai pembalap Superspot, kini menjadi ajang serius yang akan dilakoninya. Pasalnya dia, telah beralih balap motocross di team Malioboro City Yogyakarta. Doni dijadikan brand ambasador team yang bergerak dibidang properti, pusat perbelanjaan, mall dan kuliner. Dan tahun kemarin pun Doni tata telah menyabet Juara 1 Motocross Championship Indonesia 2015 di MX 2 Junior Plus yang digelar di Cibinong, Bogor, Jawa Barat.
Aksi doni tata pradita saat berlatih di sirkuit malioboro city
Doni saat berlatih di sirkuit Malioboro City, Nganyang, Desa Sitimulyo, Piyungan, Bantul bersama rekan-rekan team Motocross Malioboro City Yogyakarta telah menjadi hiburan warga. Banyak warga yang antusias untuk menyaksikan aksi latihan Doni Tata Pradita.
Aksi doni tata pradita saat berlatih di sirkuit malioboro city bersama pembalap lainnya
Hampir setiap sore hari Doni Tata Pradita dan para pembalap satu tim-nya (Motocross Team Malioboro City)   berlatih di sirkuit ini. Jika anda ingin melihat doni tata beraksi di sirkuit motocross, anda bisa menyaksikan secara langsung ke lokasi sirkuit Malioboro City. Arah lokasi sirkuit, jika dari arah jl. wonosari yaitu perempatan setelah Kids Fun ke Selatan. Jika dari arah selatan atau dari jl. Pleret ke utara hingga pertigaan belok kanan, Jembatan barat dusun Ngablak belok ke kiri hingga menuju belakang pabrik WIG PT Do Young Tress Indonesia. Nah lokasinya tepat berada di belakang Pabrik.
 
Dengan adanya sirkuit ini diharapkan mampu memunculkan pembalap-pembalap motocross asal Yogyakarta untuk menjadi juara ajang Motocross tingkat Nasional hingga kelas International. Dan kabarnya sirkuit ini akan digunakan untuk event balap Motocross 1 seri kejurnas MX, dengan demikian semoga bisa menjadi hiburan untuk warga dan yang tak kalah penting yaitu dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Baca Juga: Yamaha YZR M-1 Motor Baru Valentino Rossi untuk Balap MotoGP 2016

Artikel Terkait

Sirkuit Motocross Malioboro City Terbaru di Yogyakarta Trak-nya Lebih Menantang
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email