Saturday, February 6, 2016

Charity Game: Duel Panas Garuda Merah vs Garuda Putih di Stadion Maguwoharjo, Sleman

Meski bertajuk laga amal, Garuda Merah kontra Garuda Putih dalam charity game di stadion Mqguwoharjo, Sleman, Sabtu 6 Februari 2016 malam ini 18.00 Wib (Live Trans7 tetap akan menyajikan duel sengit sejak awal laga. Pada pertemuan pertama di stadion Manahan, Solo Garuda Putih menang 2-1 atas Garuda Merah.

Masing-masing pelatih telah menginstruksikan pemainnya untuk tetap tampil ngotot dan menunjukkan permainan terbaik sebagai bukti kepedulian dan perhatian mereka pada insan sepak bola yang tengah dirundung musibah.
Charity Game: Garuda Merah vs Garuda Putih di Stadion Maguwoharjo, Sleman
“Saya minta semua pemain tampil profesional, asal jangan sampai cidera. Kami sepakat untuk tampil sungguh-sungguh, ujar pelatih Garuda Merah, Daniel Roekito dalam Konferensi pres, Jumat 5 Februari kemarin.

Pada laga ini, Daniel memiliki tenaga baru di lini tengah yakni, M Ridhuan serta satu pemaib belakang, Ahmad Maulana Putra. Mereka bergabung dengan sejumlah pemain ternama seperti Samsul Arif, Siswanti, Porwoko, dan Hasyim Kipuw. Dua punggawa PSS Sleman, Anang Hadi dan Mudah Yulianto tak ketinggalan tampil.

“Saya pasti akan memberi mereka kesempatan untuk bermain, apalagi mereka pemain lokal Sleman,” tegas Daniel Roekito.

Sedangkan Garuda Putih yang diarsiteki Isman Jasulmei mengandalkan Yanto Basna, Toni Sucipto, Slamet Nurcahyo, Gede Sukadana, Nur Iskandar, Gunawan, Elie Aiboy, dan banyak pemain lainnya. sementara itu, lima pemain meninggalkan Charity Game kedua diantaranya tiga pemain asal Persela Lamongan yaitu, Choirul, Zainal Haq, dan Taufik Kasrun pulang setelah dipanggil timnya yang akan menjalani uji coba.

Baca Juga: PSS Sleman Siap Berlaga di Turnamen Bali Island 18 Februari 2016 

Eka Pandang (Semen Padang) yang menjadi kaptem Garuda Merah juga mundur bersama dengan gelandang enerjik asal Mitra Kukar, Rizky Pelu.

“Pemain Persela sudah meminta izin, karena dipanggil klubnya yang akan berujicoba di Kalimantan. Eka Ramdani dan Rizky Pelu sejak jauh-jauh hari hanya bisa berpartisipasi di Solo saja,”tegas Ketua Panpel, Yon Moeis.

Plt Bupati Sleman Gatot Saptadi menyambut baik digelarnya laga ini di Sleman. Sudah sepantasnya, stadion Maguwoharjo yang bertaraf internasional digunakan untuk menggelar pertandingan berkelas setelah sukses jadi tempat digelarnya babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman 2016.

Legenda sepak bola Indonesia yang juga mantan pelatih Persija Jakarta dan PslSIM Jogja, Sofyan Hadi pun terharu dengan kepedulian insan sepakbola padanya. Ia menjadi salah satu alasan Charity Game ini digelar.

Sumber: KRJogja

Artikel Terkait

Charity Game: Duel Panas Garuda Merah vs Garuda Putih di Stadion Maguwoharjo, Sleman
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email