Friday, February 12, 2016

Motor Ini, 1,5 Tahun Lebih Berada di Penitipan Motor Terminal Giwangan, Tak Juga Diambil Pemiliknya

Entah lupa atau bagaimana, ada sebuah motor yang dititipkan oleh seorang pria menitipkan di salah satu tempat penitipan motor yang ada di pintu utara Terminal Giwangan lebih dari setahun yang lalu.
Dan hingga saat ini, motor yang terparkir tersebut belum juga diambil oleh sang pemilik. Entah kenapa tak tahu penyebabnya hingga motor tersebut tak kunjung diambil.

Motor Yamaha dengan Nomor polisi AE 3933 EN yang dititipkan di penitipan motor terminal giwangan, 31 juli 2014. Foto oleh TribunJogja
Seperti yang terlihat pada foto di atas motor yang diparkir berjenis Yamaha Vega dengan warna dominan biru dengan nomor polisi AE 3933 EN itu, teronggok di pojokan tempat penitipan motor yang dikelola oleh seorang yang bernama Aceng (52).
"Motor sudah 1,5 tahun, nggak jelas di sini, kan saya bingung sendiri," cerita Aceng ketika ditemui Kamis (11/2/2016) dikutip dari TribunNews.

"Paling sekarang sesekali saya hidupin, biar mesinnya nggak rusak aja, kan kasihan kalau sampai rusak. Kuncinya pakai apa saja soalnya sudah longgar," tambahnya. Dia sendiri tidak begitu mengingat seperti apa orang yang menitipkan motor tersebut.

Beberapa pegawainya hanya sempat mengingat bahwa yang menitipkan adalah seorang laki-laki. Dari catatan yang ada padanya sendiri, motor tersebut tercatat dititipkan pada tanggal 31 Juli 2014 lalu, dengan rencana awal hanya akan dititipkan selama 3 hari. Namun nyatanya, hingga satu tahun lebih motor tersebut tak kunjung diambil orang yang menitipkannya.

Baca Juga: Sosialisasi: Apa itu Yellow Box Junction di dalam Peraturan Lalu Lintas

Acep menceritakan, “ kalo dia sendiri juga nggak tahu apa orangnya mengalami kecelakaan atau kenapa sekarang, dia nggak bisa mengira-ngira. Kalau kecelakaan kita pernah orangnya sampai 3 atau 4 bulan baru ambil, ternyata dia habis kecelakaan. Kalau ini memang yang paling lama," pungkasnya.

Dari nomor polisi sendiri diketahui bahwa motor tersebut berasal dari Madiun, Jawa Timur. Aceng sendiri melalui awak angkutan yang dia kenal sudah mencoba mencari tahu tentang motor tersebut, namun hingga kini belum ada hasilnya. 


Kasus motor tertinggal di Giwangan ini sendiri kemudian menjadi viral di kalangan netizen, seusai akun Budi Wahyono membagikan kisahnya di laman Facebooknya.

Aceng sendiri yang meminta untuk memposting dan membagikan kisahnya tersebut, agar setelah diposting di media sosial ada yang mengenal motor tersebut dan pemiliknya. "Motornya kan pasti masih berguna entah keluarganya atau bagaimana," ujar Aceng.

Sumber: TribunJogja

Artikel Terkait

Motor Ini, 1,5 Tahun Lebih Berada di Penitipan Motor Terminal Giwangan, Tak Juga Diambil Pemiliknya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email