Friday, February 5, 2016

Pesona Taman Batu - Geopark Stone Garden Gunungkidul di Sore Hari

Taman Batu Gunungkidul atau disebut Geopark Stone Garden terletak di sebelah selatan Kota Wonosari, tepatnya di Ngingrong, Kecamatan Mulo, Kabupaten Gunungkidul.  Lokasinya hanya sekitar 9,4 km dan dapat ditempuh 17 menit dari pusat kota wonosari, tempat ini sangat strategis dan mudah dijangkau.

Jika biasanya taman itu cenderung dengan hijau-hijauan seperti bunga, dan tanaman yang lain, Tetapi taman batu ini beda dengan taman-taman yang lain. Sesuai julukannya yaitu kawasan Gunung Sewu, Taman batu ini di desain menggunakan batu. Ya, latar-latarnya serta semua konstruksi bangunannya menggunakan batu.

Selfie di taman Batu Geopark foto oleh instagify @negeriarif
Selain bangunannya yang terbuat dari bebatuan, tempatnya pun unik, asyik dan sangat luas. Ketika kamu berkunjung kesini, bisa bersantai sambil belajar mengenal bebatuan yang ada di tempat tersebut. Karena Taman ini memang merupakan salah satu tempat yang digunakan sebagai studi dan pusat informasi tentang geopark sekaligus bisa jadi tempat wisata. Momen yang paling enak dan pas jika mau kesini adalah di pagi hari ataupun sore hari. Karena kalau siang hari dipastikan cuaca panas, karena di taman batu tersebut tidak ada tanaman, yang ada hanya di sekitar taman.

Rute menuju Taman Batu Geopark Kawasan Gunung Sewu

Dari arah Wonosari: jalan Baron ke selatan sampai desa mulo ada pertigaan, jika lurus ke arah pantai Baron, kalo kiri ke arah pantai siung atau kecamatan Tepus. Ambil ke kiri, Lokasi Taman batu 100m dari pertigaan. 

Jika Butuh petunjuk arah menuju Taman Batu Gunungkidul? Nih petunjuk jalan silahkan buka saja link Google Maps Klik Disini. 

Jika kamu sedang liburan ke kawasan wisata pantai selatan, bisa mampir ke taman batu geopark untuk menikmati indahnya taman tersebut. Karena lokasi taman tersebut sejalan dengan jalan pantai selatan, yaitu di pertigaan mulo. 


Menikmati indahnya taman ini dengan berfoto serta mengenal tentang bebatuan asli Gunungkidul boleh kok, Tapi  perlu diingat, apabila kamu kesana diharap jaga kebersihan taman dan jangan merusak taman tersebut.

Artikel Terkait

Pesona Taman Batu - Geopark Stone Garden Gunungkidul di Sore Hari
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email